29 November 2010

Gosip Tentang Minuman Praktis dan Sehat

TUKANG NGE-GOSIP - Gosip Tentang Minuman Praktis dan Sehat - Memang apa siiih minuman kesukaanmu? Teh hitam, teh hijau apa jamu? kalau teman-teman suka sama minuman-minuman itu, atau beberapa di antaranya, maka peluang berpenyakit darah tinggi, kanker atau sakit jantung semakin kecil (asyiiik....)
Nah, berikut ini ada beberapa khasiat dari teh hitam, teh hijau maupun jamu yang digosipkan oleh Health24.

Teh hitam
Teh hitam ini merupakan teh yang paling populer di dunia. Lebih dari 94 % jenis teh ini dikonsumsi manusia. (ada yang bukan manusia ?? dengan segala kerendahahan hati, tolong deh, silahkan keluar dari blog ku ini) Minuman berwarna coklat muda atau coklat tua ini diyakini secara klinis (bukan klimis lhoo) mampu mengurangi resiko terinfeksi kanker karena mengandung antioksidan alami. Meskipun demikian, jangan terlalu sering mengkonsumsi teh hitam, karena kandungan kafeinnya cukup tinggi. Jika terlalu banyak, jantung akan berdebar sangat cepat dan akan sulit tidur saat malam hari.
Teh hijau
Teh hijau populer pertama kali di kawasan Asia Timur. Orang Jepang, Cina dan semenanjung Korea sudah ribuan tahun meminum teh hijau.(hebat ya, nggak kembung minum teh hijau ribuan tahun...xixixixi) Mereka percaya kalau teh hijau bisa menjaga kebugaran tubuh, membuang racun dalam tubuh melalui air urin dan menurunkan tekanan darah. Selain itu teh hijau dapat membuat lebih rileks.
Jamu
Jamu alias herbal sudah sangat familiar dengan masyarakat Indonesia, bahkan sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat di pulau Jawa. Minuman ini pada awalnya berasal dari rebusan daun, batang, akar, bunga atau buah dari beberapa tanaman. Jamu diyakini sanggup meningkatkan vitalitas, menyembuhkan berbagai penyakit, mulai dari flu hingga kanker. Selain itu jamu juga dipakai untuk merawat kecantikan perempuan.
Seiring perkembangan jaman, jamu kini sudah lebih praktis. Tak perlu lagi repot memetik dan mengeringkan bahan-bahannya. Cukup datang ke toko, maka kita bisa menemukan jamu dengan berbentuk cairan, serbuk hingga pil

sumber : id.news.yahoo.com
gambar : kaskuserz.com
Cara Minum Yang Baik

cara minum yang baik

13 komentar:

  1. Saya suka jamu beras kencur soalnya nggak pahit, haha..

    BalasHapus
  2. Jamu yang paling aku suka, beras kencur, atau kunir asam.
    enak banget, manis sueger rasanya.
    Bali Villas Bali Villa

    BalasHapus
  3. aku suka ngeteh. sayang di kos jadi jarang. males buat sendiri, enakan ada yg buatin. :p

    BalasHapus
  4. perasaan di sebelah kanan dulu gag ada gambar 3 orang. sekarang kok ada. kenapa brader?

    BalasHapus
  5. wah mantap sob.. makasih infomasinya :)

    BalasHapus
  6. saya suka teh hijau mas.. sering minum jg :D

    BalasHapus
  7. yg sering diminum yg teh hijau dan jamu mas..
    kalau teh hitam gak kuat paitnya :D

    BalasHapus
  8. hihihi... cara minumnya gitu toh...???

    BalasHapus
  9. tukang gosip, kamu mau minum apa....??? *kedip-kedip centil*

    BalasHapus
  10. gara-gara sering maen futsal, aku jadi lebih suka susu kedelai daripada teh..hehe

    BalasHapus
  11. jamu paitan, itu favoritku untuk senantiasa awet muda...

    *uhuk-uhuk*

    BalasHapus
  12. Akhirnya, kebiasaanku minum teh ada juga gosipnya...

    BalasHapus