21 November 2010

Gosip Mengenai Humor Untuk kesehatan

TUKANG NGE-GOSIP - Gosip Mengenai Humor Untuk kesehatan
Beberapa waktu lalu kita pernah membuat gosip tentang humor, salah satunya yaitu Gosip Tentang Humor Makanan. Dan masalah manfaat humor ini pun ternyata digosipkan atau dibahas juga oleh detikhealth.com.


Dan inilah gosipnya :
Ada bermacam cara yang bisa kita lakukan untuk memerangi depresi dan pikiran negatif, salah satunya melalui humor atau lelucon. Humor memang diketahui dapat menjadi obat yang manjur untuk menghilangkan stres, depresi ataupun suasana hati yang buruk. Seperti yang dikutip Beliefnet.com, pada hari Sabtu (20/11/2010). Beberapa manfaat humor bagi kesehatan, antara lain :

1. Humor membuat rileks
Seperti latihan pada umumnya, humor yang membuat orang tertawa akan bekerja untuk melawan stres kronis sehingga membuat rileks atau santai. Ketika merasakan humor, sistem saraf otonom akan menurun yang memicu jantung lebih santai.

2. Humor mengurangi rasa sakit
Dr. Elias Shay, kepala psikiatri dari Good Samaritan Hospital di Baltimore mengungkapkan, dengan menonton komedi atau terlibat sesuatu yang berhubungan dengan lelucon dapat mengurangi rasa sakit yang dialami seseorang.
Diketahui juga seseorang yang mendapatkan rangsangan humor setelah operasi bisa mengurangi rasa sakit dan mengurangi potensi pemberian obat.

3. Humor meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Studi yang dipimpin Lee Berk dan Stanley A Tan dari Loma Linda University di Loma Linda, Califormia pada 2006 lalu, menemukan dua hormon yaitu beta endorfin (hormon yang berfungsi untuk mengurangi depresi) meningkat 27 persen dan human growth hormone/hGH (yang membantu kekebalan tubuh) meningkat 87 persen ketika menonton video lucu.
Hal ini menunjukkan bahwa humor atau lelucon menyenangkan dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan virus, sel-sel asing dan bahan kimia berbahaya.

4. Humor mengurangi stres
Peneliti dari Loma Linda University juga menemukan humor atau lelucon dapat membantu mengurangi tingkat 3 hormon yang berhubungan dengan stres yaitu kortisol (hormon stres), epinefrin (adrenalin) dan juga hormon dopac. Para peneliti menyarankan cara positif seperti humor untuk mengurangi hormon stres yang merugikan.

5. Humor mengurangi rasa takut
Humor merupakan sarana kebahagiaan yang paling mendasar. Secara fisiologis, humor sanggup menutupi rasa takut yang dialami seseorang pada waktu yang sama. Jadi humor dapat mengubah persepktif seseorang mengenai memori yang menyakitkan pada masa lalu dan menggantinya dengan kebahagiaan.

Gosip atau tulisan asli dapat Anda baca di sini : http://www.detikhealth.com/read/2010/11/20/134756/1498351/766/humor-si-obat-mujarab?l991101755

Sekarang saatnya humor, pernah liat ABG seksi ini nggak?

humor ayam lucu seksi

Ayam Banget Gitulooh..

13 komentar:

  1. menurutku ne gosip yang baik .wkwkkw

    BalasHapus
  2. itulah, pelawak pelawak pada keliatan awet muda, hehehe..

    BalasHapus
  3. terus bikin humor disini brader biar makin suka mampir..:)

    BalasHapus
  4. hadeeuuuhh... sekarang tukang gosip merangkap tukang humor juga??? :D :D :D

    BalasHapus
  5. Tapi herannya pelawak banyak yang mati kena serangan jantung...

    BalasHapus
  6. @hybrid cars : itu karena pola makan para pelawak gak bener mas.. mereka makan kurang teratur,, tidur jg kurang karena memikirkan skenario

    BalasHapus
  7. asal jangan banyak tertawa.. ntr rahang bisa gak bs ditutup kembali hehehehe

    BalasHapus
  8. nyambung jawaban tomi: mereka lebih mentingin kesehatan orang lain daripada kesehatan sendiri..:p

    BalasHapus
  9. belum jadwalnyab update ya bro..? :)

    BalasHapus
  10. gambar ayamnya bagus tuh .
    jadi pengen makan ayam deh

    BalasHapus
  11. Laughing is really a good thing for health. I think you have share very informative post with us. I have bookmarked your site for future reference.

    BalasHapus