12 Desember 2010

Gosip Tentang Manfaat Cacingan

TUKANG NGE-GOSIP - Gosip Tentang Manfaat Cacingan
Bagi kita semua yang punya hobi CACINGAN, saya sebagai TUKANG NGE-GOSIP pengen ngasi tau tentang adanya sebuah gosip baru yang aneh bin ajaib binti ajaibwati yang di-gosipkan oleh DETIK HEALTH. Adapun alamat KTP TKP-nya ini nih http://www.detikhealth.com/read/2010/12/08/112459/1511133/764/anak-cacingan-tidak-mudah-kena-alergi?l993306763.
Sedangkan isi gosip-nya esbebe:


Anak Cacingan Tidak Mudah Kena Alergi
Infeksi cacing tambang harus diatasi karena bisa menyebabkan anak kurang gizi sehingga pertumbuhannya terganggu. Namun ada juga sisi positifnya, parasit tersebut bisa memperkuat sistem imun tubuh sehingga tak mudah mengalami alergi.
Temuan ini diungkap oleh Dr Johanna Feary dari University of Nottingham setelah menganalisis 21 studi tentang alergi. Berbagai studi tersebut dilakukan di Amerika Selatan, Kuba, Vietnam dan Turki serta melibatkan 29.000 partisipan anak.
Dalam analisisnya, Dr Feary menyimpulkan bahwa aknak yang sedang terinfeksi cacing tambang (hookworm) memiliki kekebalan untuk melawan reaksi alergi. Oleh karenanya, anak-anak tersebut memiliki risiko alergi 31 persen lebih rendah dibandingkan anak sehat yang tidak cacingan.
Eksperimen yang dilakukan Dr Feary terhadap beberapa partisipan makin menguatkan kesimpulan tersebut. Ketika ia memberikan tes alergi, anak-anak yang cacingan lebih jarang memberikan reaksi seperti gatal-gatal, sesak napas atau bersin-bersin.
Dikutip dari Reuters, Rabu (8/12/2010), kesimpulan ini sesuai dengan teori yang mengatakan bahwa gaya hidup yang terlalu bersih justru membuat sistem kekebalan tubuh melemah. Akibatnya manusia moderen justru makin mudah terserang penyakit, terutama yang dipicu oleh kuman.
Meskipun demikian, teori ini masih terus diperdebatkan. Meski sejumlah bukti ilmiah membuktikan dugaan tersebut, ada juga penelitian lain yang menyimpulkan sebaliknya misalnya anak yang terbiasa cuci tangan sejak kecil lebih jarang mengalami serangan asma dan alergi.
Terlebih, kesimpulan yang dibuat Dr Feary tidak menjelaskan apakah efek tersebut benar-benar dipicu oleh keberadaan cacing tambang di dalam usus. Butuh penelitian lebih lanjut untuk mengungkap kemungkinan adanya faktor lain yang mempengaruhinya.

humor cacing
Untuk itu Tukang Gosip ucapkan selamat deh buat teman teman semua, baik yang sedang cacingan, yang sudah berhasil cacingan, maupun yang masih berusaha supaya bisa cacingan. Bagi teman teman yang belum berhasil cacingan, yang tabah ya, mudah-mudahan di lain waktu berhasil....haha
Tapiiiiiiiiiiiiiiii............. cacingan juga ya, itu obat cacing jadi kagak laku kalo semua orang pengen cacingan. Kalo Tukang Gosip sih terus terang aja, bukannya nggak mau cacingan... tapi ogah !!! Pagimana pun alesannya tetep aja OGAH!! sumpe OGAH!!! Jijai bow...
Udah dulu yaaa....

23 komentar:

  1. Hahahaha...hihihihi..
    Haduh haduh,,lucu..tapi tetap nggak tergoda untuk cacingan, haha...

    BalasHapus
  2. saya kecilnya pernah cacingan mas.. pantes tingkat kekebalan tubuh saya tinggi ahahaha

    BalasHapus
  3. yang dirasa menjijikan ternyata punya manfaat ya mas..
    saya doain smg tukang gosip cacingan ahjahahaha

    BalasHapus
  4. Unik ya blognya, aneh2 gimana gitu. he2..

    BalasHapus
  5. bermanfaat banget gan infonya..thanks sdh share...

    BalasHapus
  6. aku paling benci ama cacingan. bikin pantat gatal

    BalasHapus
  7. wakakakkakakakakak

    aku dulu pernah cacingan ketika kecilll...

    sekarang mah ndak lagi lah yauw.. jijai lah yauw..

    BalasHapus
  8. ada aja ni yang punya blog. Cacingan aja dibahas. Hahaha.....

    btw nih yang punya blog bener sule OVJ bukan???

    BalasHapus
  9. Anak tukang gosip cacingan?

    Tentu tidak, kan sudah minum, Comberan...

    *ngakak guling-guling* =))

    BalasHapus
  10. apalagi kalau cacing2 itu udah keluar, argh!

    BalasHapus
  11. ngerui juga ngebayangin banyak cacing yang hidup ditubuh kita

    BalasHapus
  12. Hahaha..artinya si peneliti sesat nalar. Yg tidak cacingan mudah terserang penyakit mungkin karena faktor fisiolgis mereka yg kurang gerak badan...contoh orang yg hidup kaya dari segi materi pasti bersih dan gemuk2...tapi apa benar mereka 100% sehat dan bugar? Ternyata ga tuh, ternyata dengan fasilitas yg ada mereka jd malas karena idup serba instant, lebih senang mengkonsumi mkanan cepat saji, badan bergerak hanya saat berolahraga sedangkan aktifitas seperti menyapu dan berjalan kaki yg bisa membakar kalori dan mengurangi kolesterol jarang mereka lakukan. Aktifitas drumah lebih banyak dihabiskan didepan TV, komputer, dsb.

    Heheheh...kepanjangan yak? tp gpp...nice inpoh..kita doakan semoga si Mister peneliti diberikan hidayah. Amiin.

    Jgn lupa mampir ..dah lama nih g mampir.

    BalasHapus
  13. waduh.., gimanapun alasannya saya ga mau cacingan sob haha..

    BalasHapus
  14. komentar blogger pemula mantap euy!

    BalasHapus
  15. kok dah gak ada gossip terbaru niih :D

    BalasHapus
  16. he he he he he.....cacingan ya..jadi inget waktu kecil....

    salam

    BalasHapus
  17. lagi sibuk apa ih, bro...:D

    rasa-rasnya semua udah aku komenin postinganmu, lhooo

    BalasHapus
  18. Kalau cacingannya sih bener. Cuma karena jadi gosip ini lho yang bikin kesimpulannya jadi aneh...hehe...

    BalasHapus
  19. Wah ini baru GOSIP Hangat....

    Tapi jangan sampai gosip ini terdengar pejabat dan pemerintah, Bisa bahaya.

    Jika pemerintah tau hal ini maka semakin tidak memperhatikan nasib anak-anak yang kekurangan gizi lho..

    BalasHapus
  20. Eh Mas-Mas yang suka Gosip.

    sss.....t (ini yang punya Blog Followbux)

    jangan bilang-bilang kalo Blog Rooteye sekarang sudah ber Pr 3

    padahal yang dijagokan yang followbux

    aneh banget Mbah Google ya?

    BalasHapus