04 Desember 2010

Gosip Tentang Cuka

TUKANG NGE-GOSIP - Gosip Tentang Cuka
Mungkin di antara pembaca yang budiman dan budiwati semua ada yang belum mengenal CUKA. Jika belum tukang gosip persilahkan untuk..... untuk.... untuk apa ya...untuk meneruskan membacanya aja deh.

Cuka tidak cuma bisa dipakai untuk bumbu masak saja. Banyak yang bisa kita lakukan dengan cuka, misalnya bersih-bersih. Dan berikut ini ada beberapa hal yang gosipnya bisa dibersihkan menggunakan cuka.

Lantai kamar mandi
Jikalau lantai kamar mandi kusam atau menghitam, buat larutan dengan setengah cangkir baking soda, satu cangkir cuka putih dan satu cangkir amonia. Larutkan ketiga bahan tersebut dalam empat liter air. Gunakan larutan tadi untuk menggosok lantai kamar mandi Anda. Lantai Anda akan kembali bersih.

Panggangan
Bekas panggangan yang menghitam bisa dibersihkan dengan menyemprotkan cuka putih ke panggangan yang kotor. Kotoran bekas bumbu yang telah mengering akan luntur, panggangan pun kembali mengkilap dan siap untuk dijual lagi

Lapisan bawah setrika
Untuk lapisan bawah setrika yang tak lagi licin, coba semprotkan cuka putih ke bagian bawah setrika yang kotor. Kotoran itupun akan luntur.

Mencuci perhiasan
Bilamana perhiasan kurang mengkilap, rendamlah perhiasan yang kusam ke dalam sebuah baskom berisi air hangat yang dicampur dengan setengah cangkir cuka. Diamkan selama tiga hingga lima menit, lalu gosok dengan sikat gigi bekas. Perhiasan akan kembali mengkilap seperti baru.

Menjaga warna pada baju
Untuk mencemerlangkan warna pakaian, campurkan sedikit cuka pada air dan larutan pelembut. Lalu rendam pakaian berwarna di dalamnya. Warna pakaian akan kembali cemerlang.

Digosipkan oleh : wolipop.com

bonus untuk cuka

16 komentar:

  1. itu bukan gosip mas.. tp fakta..
    udah saya ujicoba kok hehehe

    BalasHapus
  2. whehe ada2 aja ya. banyak hal yang belum gue ketahui nih :p

    BalasHapus
  3. Ternyata banyak juga ya manfaat cuka...

    BalasHapus
  4. Pembersih lantai gak laku kalo semua pake cuka...

    BalasHapus
  5. kalau ini bukan gosip mah.. tapi essip..

    met ngiler bro wkwkwkwk

    BalasHapus
  6. Ternyata kegunaan cuka beragam ya. Kirain buat bikin acar aja nih :P

    BalasHapus
  7. gambarnya itu dari majalah bola ya? kocak!

    BalasHapus
  8. Biasanya gosip jadi kenyataan, ini dibalik kenyataan jadi gosip...hehehe...

    BalasHapus
  9. saya kira haram, ternyata halal lho

    BalasHapus
  10. bakso ditambahin cuka.. rasanya makin mantaab.. hihihi..

    BalasHapus
  11. dan bisa jadi pengganti keringat basi.. baunya itu kayak bau keringat hehe

    BalasHapus